Selamat Datang di Blog Yuliatmoko

Kamis, Januari 07, 2010

Cara Menghitung KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal)

Cara mengitung KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) bisa di download disini


Buatlah tabel dengan diisi kompetensi dasar dan indikatornya, setiap indikator diberi nilai (Kompleksitas, Daya Dukung, Intake siswa), kemudian setiap indikator di rata-rata dan jadilah KKM Kompetensi Dasar Pertama, demikian juga untuk Kompetensi dasar yang lain, setelah semua kompetensi dasar ada nilai KKMnya maka semua kompetensi dasar di rata-rata sehingga akan muncul KKM Kompetensi Keahlian.
Semoga bermanfaat bagi para guru.

13 komentar:

fheris mengatakan...

Saya juga buat program penghitung KKM sederhana. Tapi baru untuk tingkat SMP. Tinggal masukkan 1,2,3 atau persennya. Tidak perlu menghitung. Silahkan lihat di blog saya.

Nursaid Muh mengatakan...

Trims, Smoga bermanfaat bagi kita yang mau maju, hidup pendidikan .....Jayalah Indonesia

Anonim mengatakan...

terima kasih infonya sangat bermanfaat :)

Anonim mengatakan...

(1+3+2) dibagi 9 dikali 100,, yang saya mau tanya 9 itu didapet dr mn y...??

Moko Cilacap mengatakan...

angka 9 itu pembagi dari 3+3+3 jika semua terisi angka 3

wandi putra mengatakan...

bs ksih contoh kkm tik kls 2 sma smester 1 gak??terima ksih..

Doel Qoyyum mengatakan...

sampurasun,,,
mohon penjelasan nya, tentang :
angka 9 itu pembagi dari 3+3+3 "jika semua terisi angka 3"
saya masih kurang paham,

JARDIKNAS CILACAP mengatakan...

jika semua terisi angka 3 jumlah jadi 9, berarti 9/9=1, 1 * 100 = nilai 100, angka 9 didapat dari perhitungan jika semua terisi angka 3 itu persenan

Blog Buat Rakyat mengatakan...

Well... thanks udah share

MI Nurul Huda Palalangon mengatakan...

adakah metode lain selain dengan penghitungan seperti itu?

MI Nurul Huda Palalangon mengatakan...

adakah metode lain?

Daftar Harga HP Nokia 2013 mengatakan...

saya gru honor baru. yg komple, daya dukung dsb itu maksudnya apa ya? dan angka2 itu di masukkan brdasarkan apa? thx

Moko Cilacap mengatakan...

daya dukung itu alat, bahan, dan guru serta lingkungan
alat memadai gak, bahan mencukupi tidak, guru pintar gak, lingkungan mendukung gak

Poskan Komentar