Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Jumat, Maret 09, 2012

Catatan 8 Maret 2012

03:00 berangkat dari Cilacap dengan sedikit ditemani gerimis, perjalanan menuju  ke Jogja naik sepeda motor Vario speedometer menujuk angka x05015, untuk melihat berapa mulai melangkah dan sampai di jogja berapa jauh.

Di SPBU Buntu saya berhenti mengisi bahan bakar premium Rp 10.000 dan dilanjutkan lagi sampai timur buntu sudah tidak gerimis, tetapi masih ada bekas hujan tadi malam. Tidak begitu kencang saya mengendari karena banyak lubang di jalan. Setelah Purworejo penujuk bahan bakar sudah merah dan SPBU pertama setelah Purworejo saya mengisi lagi Rp 14.700 sekaligus Sholat Subuh. Perjalanan saya lanjutkan dan sampi di tempat kost (condong catur) jam menujukan pukul 06:30 dan speedometer menunjukan angka x06989, 197 Km pagi itu saya tempuh, untuk mengikuti seminar hasil tesis teman, dan itu suatu syarat juga buat studyku.

Mengikuti seminar hasil tesis adalah suatu kewajiban minimal 4 kali. Kebetulan kemarin ada 3 seminar hasil dan kurang satu lagi mungkin bulan depan baru ikut lagi dan saya kapan ya???? Setelah selesai menghadiri saya dan Pak Sulis langsung menuju tujuan berikutnya yaitu Mug Coating, kebetulan ada pesanan banyak dan di Cilacap gak ada langsung sekalian cari di Jogja. Kami menemui harga Rp. 7000 tetapi gak mau kasih tau belinya dimana dan kami meluncur ke Kasongan ternyata di sana cuma gerabah tidak ada yang jual Mug sangat lengkap juga kasongan berbagai macam cinderamata ada disitu.

Kami kembali lagi ke AkuSuka (nama penjual Mug) dan langsung membayar sejumlah kesepakatan. Pak Sulis langsung ke Terminal Giwangan menunggu kiriman Mug karena minta diantar ke giwangan langsung dan saya naik TransJogja langsung ke tempat kost. Istirahat sebentar untuk melepaskan lelah kemudian jam sudah menunjuk angka 14:15 dan persiapan sebentar langsung berangkat. Ditemani gerimis saya pulang ke Cilacap, di SPBU Wates Varioku saya isi Rp 10.000 dan terus melaju dengan kecepatan 60an, sampai di SPBU Kutoarjo saya berhenti untuk memakai jas hujan karena hujan sangat deras. Hujan ditemani angin kencang mengikuti perjalanan saya pulang, di kutowinangun pohon tumbang membuat kemacetan cukup panjang tetapi tidak berarti buat saya karena pakai motor, dan saya terus melaju, setelah alun-alun kebumen (Pejagoan) listrik padam sampai Gombong dan saya mampir dulu di gombong untuk makan (19:00) setelah makan saya melanjutkan perjalanan dan pohon tumbang terjadi lagi di barat gombong setelah Purbowangi, kemacetan juga hampir sama seperti di kutowinangun. Di SPBU Ijo saya isi Premium Rp 14.500, Hujan angin menyertai perjalanku, sepatu basah dan jalan tidak kelihatan sempurna di antara buntu sampang melewati lubang yang cukup dalam sampai pelek varioku berubah dan sampai di rumah pukul 21:20.  

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makanya...om koko mampir dulu donks ke rumahnya mba na na na, jadinya ga kecapekan. kapan maem sama-sama lagi???

Posting Komentar