Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Jumat, Februari 06, 2015

10 Cara Sehat Bersantai Setelah Kerja Seharian

Setelah bekerja seharian yang panjang, tubuh pasti terasa lelah dan lemah. Jika Anda memiliki acara untuk pergi ke pesta, Anda pasti tidak ingin terlihat stres dan lelah, bukan?
Ada beberapa solusi sederhana bagi Anda, untuk bersantai sejenak setelah bekerja. Dan itu bisa membuat tubuh kembali segar. Membaca buku atau membersihkan rumah, adalah dua hal yang dapat Anda lakukan untuk menyingkirkan stres setelah kerja.
Ada juga wanita yang beraanjak ke peralatan mencuci, untuk membersihkan peralatan yang kotor. Padahal, kedengarannya aneh dan sedikit menyibukkan bagi tubuh, namun adakalanya itu adalah salah satu cara yang sempurna untuk bersantai.
Berikut ini ada 10 cara yang bisa Anda lakukan untuk bersantai di akhir hari, setelah lelah bekerja:
  1. Mulai Menulis. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan stres, adalah menulis di buku harian dan menuliskan pengalaman Anda hari itu. Menggoreskan pena di atas kertas, akan membantu Anda untuk menjalani kehidupan yang bebas stres.
  2. Mandi. Segera setelah Anda selesai dengan pekerjaan, mandi. Mandi dengan air dingin akan membantu tubuh kembali segar, sedangkan mandi air hangat akan membuat Anda tidur nyenyak.
  3. Buatlah secangkir teh herbal. Teh hijau memiliki keajaiban bagi tubuh, dan Anda akan merasa lebih baik dan santai.
  4. Menyalakan beberapa lilin beraroma di kamar Anda, berbaring dan rileks. Aromanya akan mengisi indra Anda, dann stres akan memudar secara bertahap.
  5. Yoga akan memulihkan pikiran Anda dalam hitungan menit. Ini membantu untuk menenangkan pikiran, menghilangkan stres dan membuat Anda siap untuk hari berikutnya.
  6. Tidak ada yang lebih baik selain ke gym setelah bekerja di hari yang panjang. Ini akan membantu pikiran Anda merasa nyaman dan mengendurkan otot-otot yang lelah.
  7. Masak makanan favorit Anda, untuk membantu menangkal tekanan mental setelah bekerja. Pastikan untuk menggunakan banyak rempah-rempah, karena sangat baik untuk tubuh.
  8. Hubungi pasangan Anda. Menjadikan diri Anda nyaman, bisa dilakukan dengan pasangan. Dan ini salah satu cara yang sempurna untuk menghilangkan stres setelah hari yang melelahkan.
  9. Bersihkan rumah. Ini adalah salah satu cara yang sehat untuk bersantai setelah bekerja.
  10. Menghabiskan waktu dengan anak. Cara sehat lainnya untuk bersantai setelah bekerja adalah untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan anak-anak. Mereka akan membantu Anda menghilangkan pikiran yang berat.

0 komentar:

Posting Komentar