Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Sabtu, November 05, 2016

Interface Design

User interface desain adalah desain komputer, peralatan, mesin, perangkat komunikasi mobile, aplikasi perangkat lunak, dan situs web dengan fokus pada pengalaman pengguna dan interaksi. Tujuan dari user interface design adalah membuat interaksi pengguna sesederhana dan seefisien mungkin, dalam hal mencapai tujuan pengguna-apa yang sering disebut pengguna desain yang berpusat. User interface design yang bagus memfasilitasi dan menyelesaikan tugas di tangan tanpa menarik perhatian yang tidak perlu pada dirinya sendiri. Desain grafis dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegunaan. Proses desain harus menyeimbangkan fungsi teknis dan elemen visual (misalnya, model mental) untuk menciptakan sebuah sistem yang tidak hanya operasional saja tetapi juga bermanfaat serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna berubah.
Interface design terlibat dalam berbagai proyek dari sistem komputer, untuk mobil, untuk pesawat komersial; semua proyek-proyek ini melibatkan banyak interaksi sama manusia dasar, namun juga membutuhkan beberapa keterampilan yang unik dan pengetahuan. Akibatnya, desainer cenderung mengkhususkan diri pada jenis proyek tertentu dan memiliki kemampuan berpusat di sekitar keahlian mereka, apakah itu perancangan perangkat lunak, penelitian pengguna, desain web, atau desain industri.


Proses
Ada beberapa tahap dan proses dalam user interface design, beberapa di antaranya lebih dituntut atas daripada yang lain, tergantung pada proyek.
» Fungsi persyaratan pengumpulan hingga perakitan daftar fungsi yang diperlukan oleh sistem untuk mencapai tujuan proyek dan potensi kebutuhan pengguna.
» User analisis - menganalisis potensi pemakai sistem baik melalui diskusi dengan orang-orang yang bekerja dengan pengguna dan / atau potensi pemakai sendiri. pertanyaan Khas meliputi:
» Apa yang akan pengguna ingin sistem untuk melakukan?
» Bagaimana sistem fit dengan alur kerja normal pengguna atau kegiatan sehari-hari?
» Bagaimana cerdas secara teknis adalah pengguna dan apa sistem tidak seupa pengguna sudah gunakan?
» Seperti apa tampilan & merasa gaya banding kepada pengguna?
» Arsitektur Informasi - pengembangan proses dan / atau arus informasi darisistem(misalnya untuk sistem pohon telepon, ini akan menjadi sebuah pohon pilihan flowchart dan untuk situs web ini akan menjadi aliran situs yang menunjukkan hirarki dari halaman).
» Prototyping - pengembangan wireframes, baik dalam bentuk kertas atau prototip layar interaktif sederhana. Prototipe ini dilepaskan dari semua tampak & merasa elemen dan konten yang paling dalam rangka untuk berkonsentrasi pada antarmuka jaringan.
» Kegunaan pengujian - pengujian prototipe pada teknik pengguna-sering menggunakan yang sebenarnya yang disebut berpikir keras protokol di mana Anda meminta pengguna untuk berbicara tentang pikiran mereka selama pengalaman.
» Grafis Desain interface - tampilan yang sebenarnya & merasa User interface desain akhir grafis (GUI). Ini mungkin didasarkan pada temuan dikembangkan selama pengujian kegunaan jika kegunaan adalah terduga, atau berdasarkan tujuan komunikasi dan gaya yang menarik bagi pengguna. Dalam kasus yang jarang terjadi, mungkin grafis drive prototipe, tergantung pada pentingnya bentuk visual versus fungsi. Jika interface telah membutuhkan beberapa kulit, mungkin ada beberapa desain interface untuk satu panel kontrol, fitur fungsional atau widget. Fase ini sering merupakan upaya kolaborasi antara desainer grafis dan interface designer pengguna, atau ditangani oleh orang yang ahli dalam kedua disiplin.
User interface design memerlukan pemahaman yang baik tentang kebutuhan pengguna.

Penelitian sampai dengan yang sedang berlangsung

User interface design telah menjadi topik penelitian yang cukup besar, termasuk pada estetika.

Keinginan untuk memahami aplikasi hingga spesifik UI isu-isu awal dalam pengembangan perangkat lunak, bahkan sebagai aplikasi yang sedang dikembangkan, menyebabkan penelitian tentang alat GUI prototyping cepat yang mungkin menawarkan simulasi meyakinkan tentang bagaimana aplikasi yang sebenarnya mungkin berperilaku digunakan produksi .
Beberapa penelitian ini menunjukkan bahwa berbagai tugas pemrograman untuk perangkat lunak berbasis GUI bisa, pada kenyataannya, akan ditentukan melalui cara lain selain menulis kode program.
Penelitian dalam beberapa tahun terakhir sangat termotivasi oleh berbagai peningkatan perangkat yang dapat, berdasarkan Hukum Moore, host interface sangat kompleks.
Ada juga penelitian untuk menghasilkan user interface secara otomatis, untuk mencocokkan tingkat pengguna kemampuan untuk berbagai jenis interaksi.

0 komentar:

Posting Komentar