Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, Maret 22, 2012

Kalender Yang Selama Ini Kita Pakai Bakalan Tidak Berlaku Lagi

Pernahkah anda berpikir hari ulang tahun,hari libur nasional atau keagamaan seperti Natal bisa jatuh pada hari yang sama setiap tahunnya? Jika ya, anda dapat menikmatinya dalam waktu dekat. Atau dengan kata lain segera terjadi revolusi kalender.


Para matematikawan dan ekonom di John Hopkins University, Baltimore telah merancang sebuah kalender baru bebas tahun kabisat. Ini berarti bahwa ulang tahun, liburan dan Natal akan jatuh pada hari yang sama setiap tahunnya.


Hal ini berbeda dari kalender Gregorian, juga dikenal sebagai kalender Kristen, yang digunakan oleh dunia barat. Kalender Gregorian - sebuah reformasi kalender Julian tua itu pertama kali diperkenalkan oleh Paus Gregorius XIII pada 1582.


Dalam kalender bebas tahun kabisat, setiap tahun akan 364 hari yang panjang, dan setiap lima atau enam tahun akan ada selama seminggu 'bulan mini'' untuk menjaga kalender selaras dengan siklus matahari, daripada menggunakan lompatan tahun.


Berdasarkan Kalender Hanke-Henry permanen jika Natal jatuh pada hari Minggu tahun 2012 itu juga akan jatuh pada hari Minggu pada 2013, 2014 dan seterusnya.

0 komentar:

Posting Komentar