Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Senin, Juli 06, 2009

Technoprenuership di Era Open Source


Pak Gatot sedang memberikan materi di Seminar.

Tanggal 3 Juli 2009 jam 13.30 saya berangkat ke malang naik bis Handoyo dari terminal Cilacap dengan harga tiket Rp 90.000 dan bis sudah penuh saya duduk di bangku paling belakang, bis nyampai Terminal Jogja jam 19.15 kemudian melanjutkan perjalanan tepat pukul 19.50 kemudian berhenti di Ngawi untuk makan jam 23.15 - 23.40 dan melanjutkan perjlanan lagi hingga sampai terminal Arjosari Malang jam 04.00.
Cek in dan dapat kamar bareng Pak Toyib (SMKN 1 Purwokerto) jam 08.00 mengikuti seminar yang diisi oleh pak Frans Thamura pendiri JENI, acara seharusnya dimulai oleh Ir. Siswoyo, MM (Kabag Perencanaan Setdijen PMPTK Departemen Pendidikan Nasional) sebagai keynote speaker dan DR. Ir. Gatot Hari Prio Wijanto (Direktur SEAMOLEC - Jakarta) berhubung pesawat tidak bisa mendarat di Malang maka turun di Surabaya. Setelah makan siang baru Pak Siswoyo dan Pak Gatot memaparkan tentang Technopreneurship dan Peluang JENI dalam Game Mobile, kemudian disusul oleh Hary Kaligis.
Yang menarik dari seminar ini adalah bagimana kita bisa menghasilkan dari JENI dan kita sebagi prenuership dan data di Indonesia kurang dari 1%. Yang tidak kalah serunya adalah demo dari siswa SMKN 1 Surabaya mendemokan pembuatan game mobile mereka didepan peserta seminar.
Seminar berakhir pukul 16.30 dan istirahat sampai 18.00 dilanjutkan workshop samapi jam 22.00. Setelah istirahat dan tidur semalaman, paginya berdialog dengan Pak Gatot tentang kelanjutan D3 ke S1 yang berakhir pukul 10.30.
Setelah selesai hampir semua pulang ke tempat masing-masing, karena bis saya jam 18.30 maka saya tiduran dulu sambil menunggu waktu sore, jam 16.00 saya ke terminal bis kebetulan sebelah VEDC Malang persis jadi tinggal jalan kaki, sebelum ke terminal saya beli oleh-oleh dulu untuk keluarga di rumah dan kembali lagi ke terminal menunggu bis. Jam 19.00 bis persiapan berangkat dan sampai terminal Cilacap jam 07.00. Dilanjutkan siangnya rapat di sekolah tentang hasil dari PSB.

0 komentar:

Posting Komentar