Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Minggu, Januari 29, 2012

Bakmi Mbah Mo

Bantul. Jam 18:00 saya berangkat ke tempat kuliner yang waktu sebelumnya datang terlalu siang, buka jam 17:00 berangkat jam 14:00. Karena rasa penasaran dengan Bakmi Mbah Mo saya menuju ke arah bantul dari Condong Catur tempat kost saya. Naik motor dengan jalan yang tidak hapal saya menuju ke arah jalan parangtritis. Sampai di jalan parang tritis saya melaju terus sampai Manding (Kerajinan Kulit) bukan itu tujuan saya tetapi saya belok kanan (barat) dan menelusuri jalan disekitar manding menuju Bakmi Mbah Mo.
Sampai di tempat ternyata sudah ada puluhan mobil parkir dan puluhan orang sudah antri ada rombongan dari PAMA Kalimantan. Antrian harus menulis di secarik kertas pertanda pesan, dan sambil menunggu saya mengintip cara memasak dan pakai telor bebek serta ayam kampung.
Tidak lama memasaknya cuma buatnya satu per satu, pesanan saya bakmi nyemek spesial datang dan memang dengan lidah saya cocok dan legendarisnya mungkin yang menambah rasa.

0 komentar:

Posting Komentar