Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Sabtu, September 29, 2012

SMEA MENJADI SMK

Banyak yang masih tidak mengerti, atau tidak tahu atau pura-pura tidak tahu serta tidak mau tahu tentang perubahan SMEA/STM ke SMK.


Setelah saya telusuri ternyata sejak tahun 1997 sudah berubah tetapi masih banyak yang tidak mau tahu atau salah sebut. Berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI No. 41007/A.A5/OT/1997 tanggal 3 April 1997 perihal tindak Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No. 034.035 dan 036/O/1997 tentang perubahan nomenklatur. Perubahan nomenklatur sekolah dari SMEA Negeri Cilacap menjadi SMK Negeri 1 Cilacap.

Penyebutan nama masih melekat di guru karyawan masyarakat dan anak-anak yang baru masuk juga masih menganggap SMK Negeri 1 Cilacap SMEA, banyak alumni notabene baru lulus juga masih tidak tahu tentang SMK Negeri 1 Cilacap. 

Ternyata perubahan nama tidak semudah yang dibayangkan, banyak nama-nama jalan ataupun tempat padahal sudah puluhan tahun tidak ada masih disebut, artinya masyarakat belum siap dengan perubahan, hanya beberapa saja yang mau berubah dan mau perubahan.

0 komentar:

Posting Komentar