Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Jumat, April 06, 2012

Membuat Profil Lapas Narkotika Nusakambangan (Part I)

Sore dihari Selasa 3 April 2012 saya ditemui pak Adnan (pegawai Lapas) untuk membuat profil Lapas Narkotika Nusakambang. Kami menyanggupi dan besok pagi sebelum pukul 7:00 harus berada di Dermaga Penyeberangan Wijaya Pura (penyeberangan ke Nusakambangan).
Eko saya suruh menyiapkan kamera dan batery di charge semua. Kami mempersipakan 3 Kamera Video dan 1 Kamera Foto serta 1 tripod. Kru yang akan berangkat 4 orang termasuk saya, dan Akrom Jardiknas kami suruh ikut. 
Pukul 6:30 kami sudah berkumpul di SMK Negeri 1 Cilacap untuk persiapan berangkat menuju Nusakambangan. Kami sampai di penyeberangan pukul 6:45 dan menemui Pak Eko yang akan memandu kami menuju Lapas. Kami menyeberang menggunakan Kapal Pengayoman dan penuh dengan  sepeda motor dan ada mobil shutel 2. tidak sampai 15 menit kami sampai di Nusakambangan dan langsung menuju Bus Transport 1, jalan hotmix mengiringi perjalanan ke lapas narkotika, di perjalanan saya melihat Lapas Batu, Lapas Besi dan yang menarik Lapas Terbuka. Lapas yang tidak ada pagar kelilingnya dan selnya berupa rumah rumah kaya kost-kostan, mereka bebas disitu.
15 belas menit saya nyampai di Lapas Nusakambangan dan begitu sepinya Lapas dari luar, tak ada orang di luar gedung tembok kawat berduri dan tinggi mengelilingi bangunan sampai beberapa lapis.
Kami masuk ke Lapas bersama Pak Eko dan menuju ke ruang beliau untuk istirahat sebentar...  (bersambung)

0 komentar:

Posting Komentar