Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, April 26, 2012

Bengkel Seni Film 2012 Banjarnegara

Banjarnegara 23 - 25 April 2012 tepatnya di BLK Pertanian Klampok, saya mengikuti acara Bengkel Seni Film Angkatan III Provinsi Jawa Tengah.
Hari pertama check in sampai pukul 18:00 dilanjutkan makan malam. Upacara Pembukaan dimulai pukul 19:30 dengan acara pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan Panitia, Sambutan Kadisdinbud Banjarnegara, Sambutan Kadinbudpar Provinsi Jawa Tengah, penyematan tanda peserta dan doa bersama serta ramah tamah.
Setelah istirahat cofee break dilanjutkan Teknik Memproduksi Film oleh DR. Agus Maladi Irianto, M.A dari UNDIP yang menyampaikan bahwa pembuatan Film dibagi 3, Pra Produksi, Produksi, dan Pasca Produksi bahwa Pra Produksi adalah bagian yang termahal dan terlama.
Keesokan harinya Teknik Menulis Sekenario oleh Haryo Guritno, S.Kom dan dilanjutkan oleh Bambang Henky sudah siap dengan Teknik Penguasaan Kamera dan dilanjutkan dengan tanya jawab sampai makan siang.
Setelah istirahat siang Harry Sioe membawa peralatan lighting dan menjelaskan tentang teknik pengambilan gambar dengan pencahayaan.
Malam hari bagian Ay Ariyono, S.E menjelaskan Teknik Editing sampai pukul 21:30 dan banyak yang saya dapat.
Pagi hari Rabu 25 April 2012 semua kontingen untuk mempresentasikan hasil dari teknik pengambilan gambar yang dipandu oleh Bambang Henky, dan dilanjutkan Penutupan pukul 11:00 dilanjutkan makan siang dan kembali kerumah masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar