Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Selasa, Februari 26, 2013

Cara Benar Menggunakan Kamera Digital


Bagaimana Anda memegang kamera digital Anda adalah salah satu elemen kunci yang menentukan seberapa tajam dan dalam fokus foto yang Anda ambil adalah. Alasan paling umum untuk gambar kabur adalah kamera goyang dan alasan paling umum untuk kamera goyang adalah kenyataan bahwa kamera tidak dilaksanakan masih cukup sementara tombol rana ditekan. goyang Kamera akan lebih parah ketika mengambil gambar pada kondisi cahaya rendah dengan kecepatan rana lambat ketika shutter diadakan terbuka untuk waktu yang lebih lama. 

Memegang kamera digital dengan benar dapat membantu meminimalkan atau mencegah kamera goyang dan memastikan gambar tajam dan bebas blur. Jadi, penting untuk mengetahui cara memegang kamera digital dengan benar untuk mengambil foto besar. 

Metode yang tepat untuk memegang kamera digital 

Bagaimana Anda memegang kamera Anda atau dalam hal peralatan lain hanyalah masalah preferensi pribadi dan tidak ada cara yang benar atau salah seperti itu, tapi mengembangkan kebiasaan mengambil sikap yang tepat, memegang kamera dan cara Anda menghidupkan kontrol yang benar dari awal akan memberikan banyak manfaat dalam jangka panjang. Paling tidak itu adalah bahwa Anda akan terlihat profesional ketika mengambil gambar Anda. Alasan yang cukup baik untuk mencobanya bukan. Di sini kita telah dimasukkan ke dalam beberapa dicoba dan diuji tips yang bekerja dengan baik.

Pegang kamera di tangan kanan Anda dengan tangan mencengkeram ujung kanan ibu jari Anda menempatkan kamera di bagian belakang kamera, tiga jari melingkar di depan dan jari telunjuk Anda duduk dengan nyaman pada tombol pelepas rana. Secara umum kebanyakan kamera generasi baru memiliki semacam pegangan atau kesan mana jari-jari Anda harus membuat nyaman mencengkeram Anda. Pegang perusahaan kamera tapi tidak terlalu ketat sehingga Anda mungkin berakhir mengguncangnya. Tergantung pada jenis kamera Anda posisi kiri telah akan bervariasi. Jika Anda menggunakan DSLR tangan kiri Anda akan duduk di bawah kamera mendukung berat kamera dengan telapak tangan Anda, Anda ibu jari di sisi kiri lensa dan jari lainnya di sisi lain lensa untuk mengaktifkan fokus dan mudah zoom. 

1. Pegang kamera dengan kedua tangan 

Selalu menggunakan kedua tangan untuk pegangan kamera Anda. Meskipun Anda mungkin melihat gaya memegang kamera mengambil gambar dengan satu tangan gambar yang Anda ambil tidak akan. Menggunakan kedua tangan Anda, jika Anda mencoba dan menembak satu tangan Anda mungkin akhirnya menggunakan lebih dari cukup tekanan pada tombol pelepas rana, pegangan lebih ketat dari yang diperlukan dan juga memiliki kesempatan lebih banyak mendapatkan cakrawala dimiringkan. 

2. Anda Tuck siku ke sisi Anda 

Tempatkan siku Anda dekat dengan badan Anda saat pemotretan untuk mengurangi guncangan kamera.

4. Sedikit menyebar kaki Anda untuk meningkatkan stabilitas 

Salah satu hal paling penting untuk diingat selama memegang kamera Anda adalah bagaimana posisi kaki Anda berdiri dont dengan kaki tertutup, bukannya mereka menyebar mungkin sedikit lebar bahu terpisah sehingga Anda memiliki keseimbangan yang lebih baik dan stabilitas. 

5. Pegang kamera yang dekat dengan anda 

Bahkan jika Anda mengambil gambar dengan melihat melalui layar LCD tidak tergoda untuk memperpanjang tangan Anda menjauh dari tubuh Anda untuk menenangkan tembakan. Selalu menjaga menutup kamera ke tubuh Anda hanya mengizinkan ruang yang cukup antara kamera dan tubuh Anda nyaman bagi Anda untuk melihat apa yang telah ditampilkan di layar LCD. 

6. Pastikan Anda tidak mencakup baik lensa atau lampu kilat 

Sementara memegang kamera Anda selalu sebelum mengklik pastikan bahwa Anda tidak mencakup baik lensa atau dibangun di flash (jika tembakan membutuhkan flash untuk ditembakkan) sengaja dengan jari Anda. 

Pernah menembak dengan kamera diadakan di salah satu tangan


Gunakan kedua tangan Anda, meningkatkan stabilitas


Jangan memperpanjang tangan Anda. Pegang menutup kamera ke tubuh Anda 

7. Kontrol pernapasan Anda 

Tindakan sederhana mendaki beberapa anak tangga bisa mempercepat pernapasan Anda dan Anda akan terkejut menemukan betapa pernapasan membuat tubuh Anda bergerak. Jadi sebelum mencoba untuk mengambil tembakan pastikan Anda bernapas dengan kecepatan normal, jika tidak mencoba mengambil dalam beberapa napas panjang dan membuang perlahan. Beberapa orang ingin mengambil napas memegang dan mengambil tembakan. Beberapa lebih suka membuang kemudian mengambil gambar sebelum menarik napas lagi. Tetapi dari pengalaman kami strategi terbaik adalah dengan mengambil napas dalam-dalam setengah napas, tetap memegang dan mengambil gambar ini jauh akan meningkatkan tembakan Anda. 

8. Cari Bahan untuk mendukung 

Anda bisa menambahkan stabilitas ekstra dengan bersandar pada benda padat seperti pohon atau dinding atau furnitur. Anda juga dapat mencoba berlutut atau bahkan duduk. Jika Anda mengambil gambar Anda dapat duduk prop kedua siku ke lutut Anda dan ketika berlutut brace siku di atas lutut untuk meningkatkan stabilitas. 

0 komentar:

Posting Komentar