Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Minggu, Oktober 05, 2008

Perjalanan ke Magelang

Hari Kamis 2 Oktober 2008 jam 09 berangkat dari Jl. Karimunjawa Cilacap menuju ke Penggalang, silaturahim dengan keluarga Penggalang, dan meneruskan ke Magelang lewat Adipla Kroya Nusawungu dan Sumpiuh, perjalanan tidak begitu macet tetapi dari sruweng ke proliman kebumen macet dekat tidak ada 2 Km tetapi ada 30 menit, setelah itu lancar.
Di Purworejo makan siang dulu, pesan Sop iga 4 (Bapak, Mba Ike, Mas Didik, dan Ibunya Atha)saya tongseng sapi dengan es jeruk, seger tapi terganggu oleh anak saya Atha, esnya di ceburin krupuk kulit.
Kenyang sudah dan mampir sholat di masjid agung Purworejo, sambil istirahat di Kontrakan Mba Ike (sebelah masjid persis), Atha jalan jalan di dalam masjid sambil melihat Bedug Terbesar di Dunia.
Sambil nungggu Om Pari dari Jakarta (sudah nyampe Kutoarjo) jam menunjukan pukul 14.30 dan Om Pari beserta keluarga (8 orang) nyampai di masjid dengan menggunakan Avansa. Istirahat sambil menyuapin Atha pake soto, dan Bu Lik beli dawet.

Jam 15.15 menit berangkat dan nyampe magelang jam 16.30 ketemu dengan mbah magelang serta sungkem mbah Putri yang lagi sakit.
Malamnya bingung tidurnya, apalagi mba Ike sakit jadi saya nyari hotel walau sudah ditawari untuk nginep di rumah Mbah Jum (Orang tua mbak yayuk, sebelah rumah di Cilacap). Kamar hotel tinggal 1, dan yang superior, harga Rp 150.000 semalam, saya kira superior bagus tapi keadaan seperti hotel biasa, gak ada AC, dan tempat tidur kecil. Baru bisa tidur nyaman dan bangun jam 5 pagi sholat subuh, kemudian Atha ikut bangun dan ngendong Atha. Jam 6 petugas hotel datang ngantar nasi dus sama teh panas, saya buka cuma pake telor dadar, api saya habiskan.
Jam 7 ditelpon suruh persiapan, saya persiapan kemudian kunci dikembalikan terus nyebrang (Hotel dan Rumah Mbah dekat sich) jalan kaki.
Jam 9 ngantar Mba Ike ke dokter tapi muter-muter karena dokter di Kandungan di Magelang sedikit dan lagi pada cuti, hanya ada 1 juga lagi operasi di RSI Magelang, dan nunggu. Bawa rombongan anak-anak katanya lapar nyari makan di KFC Magelang dan Atha naik-naik ke tangga sampai di atas (Ibu melang-melang). Sudah kenyang dan Mba Ike kondisinya kurang sehat terus pulang ke rumah mbah lagi.
Rencana mudik jam 11.00 hari jumat tapi tertunda karena tanggung jumatan dulu. Jam 14:00 baru pamitan sama mbah mudik, sebelum keluar ngisi solar dulu di candi mas, dan sholat asyar, jam 15:00 baru melanjutkan perjalanan, saya nyupir di perbatasan Magelang Purworejo Hujan, dan sampai Purworejo jam 16:20, ke arah Kutoarjo macet sekitar 45 menit, dan sampai Kebumen jam 18:30 mampir makan malam, blei sate ayam. dan setelah itu melanjutkan perjalanan lagi. Setelah gombong (ngijo/pintu gerbang masuk ke Gua jatijajar) kami belok dan lewat jetis, karena ke arah sumpyuh macet. dan sampai Cilacap jam 21:30. (Alhamdulillah)