Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Sabtu, Oktober 18, 2008

Perjalanan ke Ngablak Magelang


Jam 01:25 tanggal 16 Oktober 2008 saya terbangun dan terus mandi, selesai jam 02:00 dan sudah ada SMS dari pak Sulis menanyakan naik bis jam berapa? kebetulan pulsa habis tinggal Rp 7 jadi gak bisa jawab, tapi HP istri yang menjawab, dan setelah selesai berpakaian langsung diantar ke terminal oleh Bapak. Jam 03:00 baru ada bis Utama Putra AC ekonomi jurusan Solo. Saya naik dan sampai di Gumilir Pak Sulis dan Pak Bambang sudah menunggu lebih dari setengah jam, dan naik bareng ke Purworejo, tiket Rp 20.000 dan sampai Purworejo jam 05:30, turun di depan terminal dan nunggu sebentar naik Maratama jurusan ke Magelang, perjalanan lebih dari 1 jam dan tiket Rp 7.000. Sampai di Terminal Magelang Jam 7 kurang, kemudian nyari sarapan. Tongseng 3 dan Es teh, Frestea, dan teh anget di pesan semua Rp 54.000. Kenyang sudah dan melanjutkan ke Ngablak naik jurusan Magelang Salatiga lewat Kopeng.

Jalan dari Magelang Jam 8 kurang terus ke arah Ngablak, ternyata jalan naik, naik, dan naik terus, dengan pemandangan yang begitu mempesona (Tiket Rp 6.000). Jam 8: 30 sampai di terminal Ngablak, dan langsung lihat sekeliling ternyata udara sudah agak dingin dan dikelilingi gunung-gunung. Jalan kurang lebih 300 meter menuju lapangan Desa Ngablak Kecamatan Ngablak, sudah ramai para tamu undangan sambil menunggu Mendiknas dan Gubernur Jateng.
Pertama yang dituju SMK Kabupaten Cilacap, dan disitu ada 2 SMK dari SMKN 2 Cilacap dan SMK Wanareja dengan keunggulannya bidang Pertanian, dan ada mesin parud kelapa serta mesin potong singkong (buat kripik) dari SMKN 2 Cilacap.
Terus saya keliling sambil mengambil gambar pakai MD10000 dan setiap stan saya kunjungi.

0 komentar:

Posting Komentar