Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Senin, Mei 25, 2009

Ada apa dengan Facebook

Belum lama saya mendengar di TV (karena saya tidak melihat/nonton) cuma mendengar ternyata ada pengharaman facebook dan saya berusaha menulis tentang ada apa dengan facebook.
Kemudian saya googling ternyata hasil penelusuran saya dengan kata kunci :

  • Kebaikan facebook sekitar 271.000
  • Manfaat facebook 408.000
  • Keburukan facebook sekitar 65.200
  • Kejelekan facebook 10.900
  • Gara-gara Facebook 2,830,000

Ternyata "gara-gara" lebih banyak dari pada "kebaikan dan keburukan", saya tanya ke teman-teman ternyata jawabanya hampir tambah teman dan wawasan yang banyak, terus keburukannya belum mengakui tetapi yang bisa menilai orang lain seperti,  malas, mengganggu pelajaran dan sebagainya di kalangan pelajar. Tetapi di politik dan dunia facebook sebagai sumber berbagi macam permasalahan, ada yang menjelekan ada yang mengutuk dan ada yang menghujat. Itu juga kurang dari 30% dari kebaikan jadi intinya facebook kebaikan dan kejelekan/keburukannya lebih banyak kebaikannya tetapi gara-gara atau akibatnya lebih banyak (bisa baik/bisa buruk)

Mungkin pengguna facebook bisa meneliti diri sendiri setelah menggunakan apa kebaikan dan keburukannya serta kapan waktu yang tepat untuk berFB. Kita tinggalkan kejelekannya dan kita tingkatkan kebaikannya.
Terus kenapa FB Haram? kenapa yang diharamkan itu FB bukan orang yang menyalahgunakan, banyak situs yang lebih dari itu kenapa gak ditutup dan tidak terblok, kenapa dan kenapa kok menyalahkan alat dan teknologi, bukankah itu hanya sekedar alat, toh pedangpun bisa bermanfaat ganda untuk menyembelih hewan atau membunuh orang? Mobil bisa juga untuk maksiat atau sebagai sarana ibadah?

0 komentar:

Posting Komentar