Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Selasa, April 14, 2009

Seminar International di AUB Surakarta

Pagi di hari Jumat tanggal 10 April 2009 jam 6.00 Kepala Sekolah telepon tanya yang harus dibawa ke seminar apa saja?, kalau datang sendiri cukup bawa stempel sekolah. Kemudian telepon lagi masalah pemberangkatan, kalo berangkat nanti jam 13.00 bareng Pak Ir (Kepsek) dan saya bilang saya berangkat nanti malam jam 1 malam. Kemudian disuruh Telepon Bu Pon untuk untuk dibuatkan Surat Tugas berdua saya dan Pak Bambang.
Setelah Jumatan sekitar jam 14.00 saya ke sekolah dan ketemu Bu Pon dan Pak Bambang menyusul dibelakang saya.


Surat Tugas sudah dibuatkan dan kami pulang untuk persiapan nanti malam. Punya anak kecil tidak langsung begitu saja tidur, tidur hanya sebentar sebentar jam 1 kurang Pak Bambang sudah di depan rumah ngebel saya. Saya belum siap dan Pak Bambang nunggu sebentar jam 1 lebih sedikit saya berangkat dengan Pak Bambang ke Terminal Cilacap sambil naik motor dan kami titipkan di Terminal.
Sambil menunggu bis Utama datang sekitar jam 1.30 dan ternyata jurusan ke Semarang. dan saya tunggu lagi ada bis lagi yang ke dua Utama ternyata juga ke Semarang.
Sambil menunggu sambil melihat Tukang nasi goreng terkantuk-kantuk sampai lampunya mati dan gak bisa dihidupkan lagi akhirnya pulang tukang nasi gorengnya. Tetapi Tukang nasi goreng tidak hanya satu, Pak Bambang ngajak makan dulu dan pesan dua nasi goreng sambil nunggu Bis. Rp 16.000 dua piring sudah kami bayar dan bis Utama datang ternyata benar tujuan ke Solo (Terminal Tirtonadi) kemudian muncul lagi bis Efisiensi yang berangkat jam 03.00 dari Terminal Cilacap. Saya tanya ke kondektur efisiensi, "Pak sampai Jogja jam berapa?" "sekitar jam 7 an dan say tanya ke kondektur Utama, sampai Solo jam 8an, jadi kami putuskan untuk naik Utama Solo.
Jam 6.15 sampai Jogja dan bis terus melanjutkan ke Solo dan sampai Solo sekitar jam 08.00 dan kami ketemu dengan guru SD dari Adipala yang sering ikut seminar baik di Gombong, Purwokerto dan sekarang di Surakarta. Tidak tau tempatnya kami naik no 08 dan turun di perempatan kemudian naik taxi karena harus jalan lagi dan sampai baru dimulai.
Kami melihat-lihat Pak Ir ternyata ada pada barisan paling depan dan kami duduk dibarisan paling depan. Di depan saya ada pak Dr. Ir. Gatot Hari Priowirjanto, Pak Dr. Ir. Indra Djati Sidi, saya Foto dan baru beberapa jepretan ternyata memori full.
Kami ikuti Seminar yang sebelumnya didahului dengan penlantikan Klub Guru Solo Raya oleh Dr. Ir. Indra Djati Sidi, setelah pelantikan dilanjutkan dengan penyampaian materi seminar oleh beberapa Pembicara diantaranya :
Mr. Joerg Jahnke, IT Consultant DED (Deutscher Entwicklungsdienst GmbH.)
Bp. Mampuono, S.Pd, M.Kom (Ketua KGI Jawa Tengah)
Setelah mereka menyampaikan paparanya banyak pertanyaan dan selesai jam 12.30 dilanjutkan makan siang dengan prasmanan dan Coca Cola bisa ambil sebanyak mungkin dan ada Kopi, Teh dan masih banyak yang lain.
Setelah makan siang dirasa cukup kami ketemu dengan temen-temen ICT dan melanjutkan Seminar sesi ke Dua, dan selesai jam 15.30 dilanjutkan Door Prize kemudian pembagian Sertifikat. Jam 16.40 kami diantar teman ke terminal Tirtonadi dan langsung naik Patas AC ke Jogja, berangkat Jam 17.00 sampai terminal Jogja jam 18.45 kami agak lari-lari turun dari bis dan Efisiensi jurusan ke Cilacap masih nongkrong, dan kami langsung naik. Jam di depan menunjukan pukul 19.00 dan bis mulai persiapan berangkat dan sampai terminal cilacap jam 23.00. Perut perlu diisi pesan Mi goreng dan Mi rebus untuk saya, dah kenyang terus pulang. Tentunya tidak langsung tidur harus ngurusi anak dulu karena bangun popok harus diganti.
Demikian perjalanan saya mengikuti Seminar International di AUB Surakarta semoga Sertifikat saya bermanfaat dan saya bisa menyerap ilmu seminar kemudian dipraktekan.

0 komentar:

Posting Komentar