Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, April 23, 2009

Fenomena Foto Miring

Saya amati dan saya dapat temen di Facebook ternyata miring-miring semua, terus saya berfikir kenapa semua seperti ini, apa dunia sudah miring ataukah kita sudah tidak mau lagi menampakan hal yang sesungguhnya ataukah memang lagi ngetrend gaya miring-miring?
Saya coba googling dan tanya ke mbah, "Kenapa foto miring?" ternyata sudah banyak sekali yang membicarakan "kemiringan" ini.
Saya tanya ke seseorang yang suka bergaya "miring" ternyata dijawab untuk menutupi hidungnya yang kurang mancung jadi pakai sudut berbeda, terus temen saya tanya katanya kalau jejeg (tegak lurus) jelek, ada yang bilang mencari sudut yang lebih pas, kalau yang pas miring ya yang manis ya diposting. Tetapi kalau di ijasah miring gimana yah? apalagi KTP atau SIM

Berikut adalah komentar di internet tentang "kemiringan"

  • menurut ilmu fisika, radiasi foto mempunyai magnet sehingga yang difoto itu cenderung miring, sesuai hukum Newton F=m.a
  • seperti yg temen gw bilang, kalo setiap orang punya sudut fotogenik dari wajah atau tubuhnya.
    kalo gw, mungkin sudut fotogenik gw adalah foto dari belakang membelakangi kamera.
  • Kalo scr psikologisnya emang people tend to conform to the ‘norm’ of the society… Jadi mungkin ada subliminal effect juga kenapa pada foto miring2 gitu ya… Anak KS pasti ngerti juga lah dikit2 hehehe…
    Just like any other trend….
  • iya tuh… ‘default’ foto orang2 di fs, terutama kaum hawa rata2 kepalanya miring semua klo di foto.. apalagi ABG2nya… biasanya pake gaya ‘polem paring’ = poni lempar pala miring
  • hiii,m9kin mreka p9n diri mreka terknl di mt orla wlau klihatan bodoh atw m9kin emang mreka dpt kepuasan sndri dr hal tu,wah itu bahany n’ bhn pertnyanny ap mreka punya dsar moral agama?thanks sblmny;-)

dan masih banyak lagi silakan komentar

1 komentar:

yugo poltec mengatakan...

wah ternyata bapak mengapamati juga, sepaham sama saya pak.... kebanyakan yang miring2 tuh pasti anak cewek pak, huhuhuhuhuhuhu

kalo menurut saya, fenomena photo miring itu dikarenakan sekarang jaman nya penyakit migraen/sakit kepala sebelah, jadi nya pada miring2 kepalanya.... huhuhuhuh

Posting Komentar