Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, September 29, 2016

KIKD Animasi 3 Dimensi XI

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

BIDANG STUDI KEAHLIAN      :  TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN :  TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN                    :  MULTIMEDIA
MATA PELAJARAN                   :  ANIMASI 3 DIMENSI
KELAS                                       :  XI

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.  Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari
2.  Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

2.1.   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2.   Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
3.  Memahami, menerapkan, menganali-sis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin-tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan huma-niora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta menerapkan penge-tahuan prosedural pada bidang kerja yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

3.1  Memahami  konsep  obyek 3 dimensi
3.2  Menganalisis karakteristik aplikasi pemodelan 3 dimensi
3.3  Memahami  bentuk  model 3 dimensi
3.4  Memahami pengolahan model obyek 3 dimensi
3.5  Menerapkan  pembuatan teks 3 dimensi
3.6  Memahami konsep rigging pada karakter 3 dimensi
3.7  Memahami animasi karakter 3 dimensi
3.8  Memahami efek khusus pada animasi 3 dimensi
3.9  Memahami rendering animasi 3 dimensi
4.  Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengem-bangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik dibawah pengawasan langsung.

4.1  Menalar obyek 3 dimensi
4.2  Menyajikan hasil analisis karakteristik aplikasi pemodelan 3 dimensi
4.3  Menyajikan hasil pembuatan model 3 dimensi
4.4  Menyajikan hasil pengolahan obyek 3 dimensi
4.5  Menyajikan hasil pembuatan teks 3 dimensi
4.6  Menyajikan hasil pemberian rigging pada model karakter 3 dimensi
4.7  Menyajikan hasil pembuatan animasi 3 dimensi
4.8  Menyajikan hasil pemberian efek khusus pada animasi 3 dimensi
4.9  Menyajikan hasil rendering animasi 3 dimensi



0 komentar:

Posting Komentar