KOMPETENSI
INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH
MENENGAH KEJURUAN (SMK)
BIDANG STUDI KEAHLIAN : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN :
MULTIMEDIA
MATA PELAJARAN : ANIMASI 3 DIMENSI
KELAS : XI
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
|
1.1. Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan
kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2. Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi
di alam
1.3. Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam
kehidupan sehari-hari
|
2. Menghayati dan Mengamalkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama,
toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1. Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan
peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi
sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2. Menghargai
kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud
implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
|
3. Memahami, menerapkan, menganali-sis
pengetahuan faktual, konseptual, prosedural berdasarkan rasa ingin-tahunya
tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan huma-niora dalam wawasan kemanusiaan,
kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait fenomena dan kejadian, serta
menerapkan penge-tahuan prosedural pada bidang kerja yang spesifik sesuai dengan bakat
dan minatnya untuk memecahkan masalah.
|
3.1
Memahami konsep
obyek 3 dimensi
3.2
Menganalisis
karakteristik aplikasi pemodelan 3 dimensi
3.3
Memahami bentuk
model 3 dimensi
3.4
Memahami
pengolahan model obyek 3 dimensi
3.5
Menerapkan pembuatan teks 3 dimensi
3.6
Memahami
konsep rigging pada karakter 3 dimensi
3.7
Memahami
animasi karakter 3 dimensi
3.8
Memahami
efek khusus pada animasi 3 dimensi
3.9
Memahami rendering animasi 3 dimensi
|
4. Mengolah, menalar, dan
menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengem-bangan
dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan
tugas spesifik dibawah pengawasan langsung.
|
4.1
Menalar
obyek 3 dimensi
4.2
Menyajikan
hasil analisis karakteristik aplikasi pemodelan 3 dimensi
4.3
Menyajikan
hasil pembuatan model 3 dimensi
4.4
Menyajikan
hasil pengolahan obyek 3 dimensi
4.5
Menyajikan
hasil pembuatan teks 3 dimensi
4.6
Menyajikan
hasil pemberian rigging pada model karakter 3 dimensi
4.7
Menyajikan
hasil pembuatan animasi 3 dimensi
4.8
Menyajikan
hasil pemberian efek khusus pada animasi 3
dimensi
4.9
Menyajikan
hasil rendering animasi 3 dimensi
|
0 komentar:
Posting Komentar