Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, September 29, 2016

KIKD Desain Multimedia

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

BIDANG STUDI KEAHLIAN      :  TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN :  TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN                    :  MULTIMEDIA
MATA PELAJARAN                   :  DESAIN MULTIMEDIA
KELAS                                       :  XI

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.  Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari
2.  Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

2.1.   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2.   Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
3.    Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dalam wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

3.1.    Memahami etimologi multimedia
3.2.    Memahami produk-produk multimedia
3.3.    Memahami alir proses produksi multimedia
3.4.    Memahami gambar sketsa
3.5.    Memahami ilustrasi
3.6.    Memahami gambar bentuk
3.7.    Memahami gambar perspektif
3.8.    Memahami teori warna
3.9.    Memahami elemen desain
3.10.    Memahami tata letak obyek geometris dan nirmana
4.  Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

4.1.    Menyajikan data hasil pengamatan terhadap berbagai media dalam kehidupan sehari-hari
4.2.    Menyajikan contoh-contoh produk multimedia
4.3.    Menalar tahapan proses produksi multimedia
4.4.    Menyajikan hasil gambar sketsa
4.5.    Menyajikan contoh-contoh ilustrasi
4.6.    Menyajikan hasil gambar bentuk
4.7.    Menyajikan hasil gambar perspektif
4.8.    Menyajikan hasil percobaan percampuran/kombinasi 2 warna, 3 warna sesuai perencanaan
4.9.    Menyajikan hasil percobaan penyusunan elemen-elemen desain dalam sebuah bidang
4.10.    Menyajikan hasil tata letak objek geometris dan nirmana



0 komentar:

Posting Komentar