Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Kamis, September 29, 2016

KIKD Desain Multimedia Interaktif

KOMPETENSI INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK)

BIDANG STUDI KEAHLIAN          :  TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN     :  TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN                          :  MULTIMEDIA
MATA PELAJARAN                        :  DESAIN MULTIMEDIA INTERAKTIF
KELAS                                               :  XII

KOMPETENSI INTI
KOMPETENSI DASAR
1.  Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya

1.1.   Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2.   Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi di alam
1.3.   Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari
2.  Menghayati dan Mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

2.1.   Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2.   Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
3.    Memahami, menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang spesifik untuk memecahkan masalah.

3.1.      Memahami konsep multimedia interaktif.
3.2.      Menerapkan storyboard dalam multimedia interaktif.
3.3.      Memahami prinsip-prinsip desain user interface pada multimedia interaktif.
3.4.      Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi multimedia interaktif berbasis halaman.
3.5.      Memahami cara penggabungan image, animasi, audio, video dalam sajian multimedia interaktif.
3.6.      Menerapkan pembuatan produk multimedia interaktif berbasis halaman
3.7.      Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi multimedia interaktif berbasis berbasis waktu (time line).
3.8.      Menerapkan pemrograman pada produk multimedia interaktif.
3.9.      Memahami mekanisme pengolahan data pada produk multimedia interaktif.
3.10.   Menerapkan pembuatan produk multimedia interaktif berbasis waktu
3.11.   Menerapkan pengemasan produk multimedia interaktif.



4.    Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.

4.1.      Menyajikan pelbagai jenis multimedia interaktif.
4.2.      Menyajikan hasil pembuatan storyboard multimedia interaktif.
4.3.      Menyajikan pembuatan desain user interface multimedia interaktif.
4.4.      Menyajikan hasil pengoperasian aplikasi multimedia berbasis halaman.
4.5.      Menyajikan hasil penggabungan unsur – unsur multimedia dalam produk multimedia interaktif.
4.6.      Mencipta produk multimedia interaktif
4.7.      Merencanakan dan menggunakan bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi multimedia yang efektif dan interaktif.
4.8.      Menyajikan hasil pemrograman pada produk multimedia interaktif
4.9.      Menyajikan hasil pengolahan data pada produk multimedia interaktif
4.10.   Mencipta produk multimedia interaktif berbasis waktu.
4.11.   Menyajikan hasil pengemasan produk multimedia interaktif




0 komentar:

Posting Komentar