KOMPETENSI
INTI DAN KOMPETENSI DASAR
SEKOLAH
MENENGAH KEJURUAN (SMK)
BIDANG STUDI KEAHLIAN : TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
PROGRAM STUDI KEAHLIAN : TEKNIK KOMPUTER DAN INFORMATIKA
PAKET KEAHLIAN :
MULTIMEDIA
MATA PELAJARAN : DESAIN MULTIMEDIA
INTERAKTIF
KELAS : XII
KOMPETENSI INTI
|
KOMPETENSI DASAR
|
1.
Menghayati dan mengamalkan ajaran agama
yang dianutnya
|
1.1. Memahami nilai-nilai keimanan dengan menyadari hubungan keteraturan dan
kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan yang menciptakannya
1.2. Mendeskripsikan kebesaran Tuhan yang menciptakan berbagai sumber energi
di alam
1.3. Mengamalkan nilai-nilai keimanan sesuai dengan ajaran agama dalam
kehidupan sehari-hari
|
2. Menghayati dan Mengamalkan
perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerjasama,
toleran, damai), santun, responsif dan proaktif dan menunjukan sikap sebagai
bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif
dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai
cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
|
2.1. Menunjukkan
perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat;
tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan
peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi
sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi
2.2. Menghargai
kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud
implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan
|
3.
Memahami,
menerapkan, menganalisis, dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual,
prosedural, dan metakognitif dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya,
dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan
peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian dalam bidang kerja yang
spesifik untuk memecahkan masalah.
|
3.1. Memahami konsep multimedia interaktif.
3.2. Menerapkan storyboard dalam multimedia interaktif.
3.3. Memahami prinsip-prinsip desain user interface pada multimedia
interaktif.
3.4. Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi multimedia interaktif berbasis halaman.
3.5. Memahami cara penggabungan image, animasi, audio, video dalam sajian
multimedia interaktif.
3.6. Menerapkan pembuatan produk multimedia interaktif
berbasis halaman
3.7. Menerapkan prosedur pengoperasian aplikasi multimedia interaktif berbasis berbasis waktu (time line).
3.8. Menerapkan pemrograman pada produk
multimedia interaktif.
3.9. Memahami mekanisme pengolahan data pada produk multimedia
interaktif.
3.10. Menerapkan pembuatan produk multimedia
interaktif berbasis waktu
3.11. Menerapkan pengemasan produk multimedia interaktif.
|
4.
Mengolah,
menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait
dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan
mampu melaksanakan tugas spesifik di bawah pengawasan langsung.
|
4.1. Menyajikan pelbagai jenis multimedia interaktif.
4.2. Menyajikan hasil pembuatan storyboard multimedia interaktif.
4.3. Menyajikan pembuatan desain user interface multimedia
interaktif.
4.4. Menyajikan hasil pengoperasian aplikasi multimedia
berbasis halaman.
4.5.
Menyajikan
hasil penggabungan unsur – unsur multimedia dalam produk
multimedia interaktif.
4.6.
Mencipta
produk multimedia interaktif
4.7.
Merencanakan
dan menggunakan bahasa pemrograman untuk membuat aplikasi multimedia yang
efektif dan interaktif.
4.8.
Menyajikan
hasil pemrograman pada produk multimedia interaktif
4.9.
Menyajikan
hasil pengolahan data pada produk
multimedia interaktif
4.10. Mencipta produk multimedia interaktif
berbasis waktu.
4.11. Menyajikan hasil pengemasan produk multimedia interaktif
|
0 komentar:
Posting Komentar