Selamat Datang di Blog Moko Yuliatmoko

Jumat, Juni 08, 2012

Uji Kompetensi Kejuruan Lokal

Kepada seluruh siswa SMK Negeri 1 Cilacap Kelas XI Kompetensi Keahlian Multimedia, rencana UKK Lokal insyaalloh akan dilaksanakan pada 

Hari Rabu 13 Juni 2012 untuk XI Multimedia 1 dan Kamis 14 Juni 2012 untuk XI Multimedia 2.

Pelaksanaan dimulai pukul 07:30 - 13:00 WIB, 
Tempat Laboratorium Komputer 5 (TUK).
Penilai : Yuliatmoko, S.Kom, Drs. Sulistiyono, Ely Puji Hartanti, S.T, Dewi Kusumawati, S.Sos


Kisi-kisi
a.     MODUL - 1 : Vector Drawing & Manipulasi Image
Vector Drawing merupakan sebuah alternatif pembuatan ilustrasi secara digital untuk menghasilkan gambar berbasis vector, dengan keuntungan gambar dapat diperbesar. Software vector drawing di antaranya adalah Corel Draw dan Adobe Illustrator. Manipulasi Image sangatlah penting bagi seorang desainer. Visual image yang diciptakannya adalah materi visual yang dapat dipergunakan sebagai eye catcher, attractive, informative untuk disain yang diciptakan. Penguasaan software manipulasi image photoshop yang baik akan membantu peserta dalam menjawab tantangan soal yang ditugaskan meliputi; clipping, merging, masking, correction image yang berkualitas.
b.     MODUL - 2 : Logo & Poster
Logo adalah identitas visual sebuah entitas; bisa berupa produk atau jasa. Logo bisa berupa tulisan, gambar, warna, komposisi bentuk atau gabungan dari semuanya yang dipergunakan secara konsisten Kisi-kisi Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Kabupaten Cilacap Page 3 Mata Lomba Graphic Design Tecnology Tahun 2012. Penerapannya untuk mewakili pembentukan & penguatan citra produk atau jasa yang diwakilinya. Logo yang baik mampu menciptakan image/ citra tertentu dan dipersepsi sama persis seperti citra yang diharapkan.
c.     MODUL - 3 : Label Merek dan Kemasan Produk
Kemasan atau packaging adalah wadah sekaligus pembungkus yang melindungi dan memudahkan produk untuk didistribusikan dan ditata. Label merk adalah identitas yang sekaligus berfungsi sebagai daya tarik. Namun juga berfungsi menjelaskan informasi produk tentang keunggulan, manfaat, bahan dan variasi produk.

0 komentar:

Posting Komentar